Langkah Mengeringkan Sepatu Tanpa ada Dijemur

sikat gigi khusus sepatu

Habis hujan-hujanan, tubuh basah dari atas sampai bawah? Bagaimana dengan sepatunya? Ikut-ikutan basah? Umumnya langkah mengeringkan sepatu yang basah sebab kehujanan cuma cukup di jemur dibawah sinar matahari. Tetapi langkah berikut berefek sepatu hilang dicuri orang.

Tidak hanya takut hilang, langkah menjemur sepatu di sinar matahari terkadang tidak dapat dikerjakan saat musim penghujan. Hujan yang terus terus tiap hari membuat matahari jarang-jarang muncul, serta sepatu juga lama keringnya. Lalu bagaimanakah cara mengeringkan sepatu safety tanpa ada di jemur dibawah sinar matahari? ini langkahnya:

1. Koran
Langkah termudah ialah manfaatkan kertas koran yang tidak terpakai. Sumpalkan kertas koran yang telah diremas-remas lebih dulu ke sepatu sampai penuh. Lalu bungkus sisi luar sepatu dengan kertas koran , selanjutnya tinggal diangin-anginkan saja. Bila koran telah begitu basah, ulangilah dengan kertas koran kering.

2. Kipas Angin
Bila sulit cari kertas koran sebab telah makin berkurang orang berlangganan koran, dapat pakai kipas angin. Triknya cukup cantolkan sepatu pas di muka kipas angin. Nyalakan kipas angin dengan kecepatan penuh serta diamkan sampai sepatu jadi kering. Langkah berikut cukup ampuh, tetapi memerlukan waktu yang tidak sesaat.

3. Hair Dryer
Bila memerlukan waktu yang bertambah cepat, kamu dapat manfaatkan alat pengering rambut atau hari dryer. Semprotkan udara panas dari hair dryer dari sisi dalam sepatu, khususnya sisi paling basah. Tetapi janganlah sampai begitu panas, sebab dapat menyebabkan jelek pada bagian-bagian sepatu.

4. Vacuum Cleaner
Bila takut udara panas mengakibatkan kerusakan sepatu, kamu dapat memakai penyedot debu atau vacuum cleaner. Bukan sekedar mengisap debu, alat ini dapat juga mengisap air dari dalam sepatu serta sampai kering. Tetapi sayangnya langkah berikut kurang demikian efisien bila diaplikasikan pada sepatu memiliki bahan kulit.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar