Tata Interior Ruangan Kantor

Design sewa kantor jakarta selatan yang baik sudah pasti akan membuat beberapa penghuninya jadi nyaman dan akan semangat bekerja. Bila sudah nyaman maka sudah pasti mereka akan jadi optimal saat bekerja. Pekerjaan design dan mendekorasi interior ruangan kantor memerlukan keseimbangan pada banyak hal ; bebrapa inspirasi dekorasi, kepribadian Anda, keadaan atau suasana di tempat kerja, keperluan akan ruang penyimpanan (organized storage), dan syarat pemanfaatan ruang yang efektif. Berikut ini yaitu beberapa langkah simpel yang dapat Anda ikuti dalam dalam mendesain dan mendekorasi interior ruangan kantor :

Ruang Penyimpanan
Mentukan keperluan akan ruang penyimpanan. Apakah kantor anda memiliki cukup ruang penyimpanan untuk mengakomodasi beberapa barang, file, alat catat/stationary, dll. Bila memang ruang atau area untuk menyimpan barang tak ada atau kurang, maka anda memerlukan lemari atau cabinet yang multifungsi. Rack atau cabinet baiknya tidak mengonsumsi tempat, anda dapat pesan cabinet atau rack yang menyatu dengan meja kerja. Pikirkan meja kerja multifungsi di mana ada cabinet atau rack penyimpanannya akan menolong kurangi kesemrawutan ruang kerja anda. Design meja dan cabinet multifungsi harus dapat menyimpan semua keperluan kerja anda, file, buku, nota, pena dan alat catat yang lain.

Pemilihan Warna
Memilih warna cat untuk dinding. Pilih dan pakai warna cat yang dapat menyatu dan kohesif dengan lantai. Pertimbangkanlah untuk memakai beberapa warna yang netral sebagai warna utama. Warna netral akan memberi kesan ruangan kantor yang luas, ingat kalau kantor anda yaitu ruang dengan space yang sempit, hingga anda baiknya memakai beberapa warna yang terang agar kesan luas dapat diperoleh. Setalah memilih warna utama, setelah itu anda dapat memakai 1 warna bright sebagai aksen. Warna terang sebagai aksen akan memberi daya tarik, hingga ruangan tidak berkesan polos dan monoton. Pilihlah cat yang berkwalitas tinggi, sediakan peralatan yang diperlukan seperti paint shield, molding dan masker. Siapakan cetakan atau sticker, bila ada bagian yang akan dicat dengan warna lain, maka anda baiknya tutup bagian itu terlebih dulu.

Dinding Dekoratif
Memakai dinding dekoratif. Seni dinding dekoratif yaitu suatu hal hal yang baiknya anda pikirkan. Anda dapat memilih dinding dekoratif yang sesuai sama selera anda dan budaya perusahaan. Seni dinding dekoratif yaitu karya yang sesungguhnya sederhana namun juga berselera tinggi. Pilih beberapa bilah dinding dekoratif, cocokkan dengan ukuran ruangan kantor anda. Bila di dalam ruangan kantor terdapat jendela, anda dapat menempatkan kaca atau cermin berlawanan arah dengan jendela. Hal semacam ini untuk memberi kesan luas karena ilusi dari 2 buah jendela dan lebih banyak cahaya. Personalisasikan 1 bagian dengan bebrapa photo karyawan dikantor anda, berikan dengan kalimat mutiara atau kata quotes yang memotivasi. Ubah bebrapa photo dan kalimat motivasi secara berkala untuk melindungi ruangan kantor ada tetaplah fresh dan up-to-date.

Window Treatment
Memakai window treatment. Bila anda memakai gorden atau semacamnya, upayakan tidak menutupi jendelanya. Pemakaian tirai dari kain atau fabric biasanya membuat ruang jendela terlihat sesak dan berantakan. Pakai vertical atau horizontal blind, terkecuali sebagai elemen dekoratif juga berperan mengatur banyak source cahaya dari luar ruangan melalui jendela. Kapan buka beberapa, penuh atau bahkan juga menutupnya anda sesuaikan dengan kondisi dikantor anda.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar