Bergosip Aman di Lingkungan Kantor

Gosip, terlebih yang dilakukan di lingkungan kerja seringkali dicap jelek. Tetapi, riset yang dilakukan Kampus Amsterdam mengatakan bila (sesekali) bergosip juga memiliki dampak baik karena bisa memecah kekakuan antar rekan kerja dan membuat jalinan di kantor bertambah dekat. Tetapi untuk mengambil dampak positif dari isu, ada rambu-rambu yang perlu Anda ikuti agar tidak melukai karir Anda dan orang lain.

1. Never Bad Mouth Your Company
Jangan sekali-kali menyampaikan beberapa hal yang jelek mengenai rekan kerja atau atasan pada orang lain yang satu kantor dengan Anda, walau apa yang Anda sampaikan merupakan suatu kebenaran. Bila sampai perkataan Anda ‘mampir’ di telinga atasan, dapat di pastikan kredibilitas Anda dimatanya akan segera jatuh.

2. Bond over Entertainment Issu
Tentukan topik isu yang aman-aman saja seperti berita sekitar selebriti favorit sampai serial TV kesukaan Anda. Isu jenis ini aman karena di nikmati oleh semua orang dan malah bikin situasi makin akrab karena kesamaan ketertarikan. Berita pernikahan Adam Levine dan seksinya aksi Kit Harington di Game of Thrones lebih seru, kok, dibanding bergosip mengenai putusnya tali cinta rekan kerja Anda.

3. Don’t Add Fuel to the Fire
It’s definitely a no! Jangan sampai menambahkan gosip palsu ke sebuah isu hanya untuk membuat isu itu lebih menarik. Anda mungkin ingin jadi fokus perhatian di kantor karena jadi orang pertama yang membawa isu seru pada semua orang. Namun bila isu itu bohong belaka bebrapa bisa karir Anda turut terancam.

4. Stay Positive
Jaga perkataan dan isu yang Anda berikan di beberapa topik positif seperti isu pembagian bonus kerja atau berita bahagia atasan yang baru saja melahirkan anak pertamanya. Remember the old saying “If you can't say something nice, don't say nothin' at all”.

5. Don't Take Work Issu to Heart
Banyak work isu yang betul-betul murni isu dan berisi hanya omong kosong. Oleh karena itu, Anda tak perlu memasukkan setiap perkataan orang-orang kedalam hati dan fikiran. Lebih baik mencurahkan perhatian pada hal sebagai pekerjaan Anda di kantor.
Baca: sewa kantor di jakarta selatan

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar