Hiasan Dinding yang Cocok dengan 5 Tipe Ruangan Rumah


Menurut desainer interior Qisthas Tsana Noe’man, dinding adalah satu diantara ruang yang butuh mendapatkan perhatian design. Faktanya, dinding dapat memberi struktur pada ruang sekaligus juga membuat dampak yang menjadikan satu komponen-komponen di sekelilingnya.

Dalam mendekorasi dinding, tidak selamanya harus diletakkan paling akhir dalam proses pembuatan satu ruangan. “Sebaliknya, dekorasi dinding dapat jadikan referensi pertama untuk penampilan serta situasi ruang yang kita kehendaki,” lebih desainer interior yang bertempat di Jakarta ini.

Di ruangan ‘publik’ seperti ruangan tamu, ruangan keluarga, ruangan makan, serta teras, dekorasi dinding berperan jadi pemanis interior. Sesaat di ruangan private, seperti kamar tidur, sentuhan personal pemilik rumah diterapkan untuk memberikan kenyamanan tambahan. Supaya sukses dalam mendatangkan penampilan dinding yang menggugah, ada tiga langkah yang butuh dibarengi.

Pertama, tetapkan style yang diharapkan pada ruang itu. Apa kekinian, industrial, kontemporer, classic, tradisionil, atau rustic. Semestinya pilihan design dinding seirama supaya kelihatan serasi.

Ke-2, tentukan poin of interest dari ruang supaya tidak kelihatan penuh dengan dekorasi. Diperlukan ketepatan dalam pilih serta memosisikan komponen yang akan isi dinding. Untuk menghindarkan dampak ramai, janganlah memberi lukisan dinding di semua sisi dinding. Biarlah satu diantara bagian dinding masih kosong.

Ke-3, lihat ukuran furniture yang berada di seputar ruang untuk mengawasi kesetimbangan. Langkah berikut dapat juga membuat kontras supaya penampilan ruangan tidak menjemukan.

Untuk bikin aksen dinding tampil optimal, pilihan beberapa warna earth tone seperti cokelat, hijau daun, serta biru laut condong lebih aman. Tetapi, biasanya warna dinding ikuti style ruang.

Sesaat, untuk penentuan komponen, Qisthas mengutamakan tidak untuk sebatas ikuti trend. “Tren selalu bertukar. Jadi, pilih wall decor yang mewakili karakter Kamu hingga tidak jemu disaksikan dalam beberapa waktu akan datang,” terangnya.

Tersebut hiasan dinding yang pas tempati ruang di rumah:
1. Foyer: Kaca yang diletakkan diatas credenza.
2. Ruangan tamu: Gantungan lukisan atau batik dalam frame memiliki ukuran 10-20 cm diatas sofa, dengan lebar tidak kurang dari 2/3 ukuran sofa.
3. Kamar tidur: Beberapa pilihan yang dapat dipakai, diantaranya oversize photograph diatas kasur.
4. Teras: Tumbuhan rambat, tanaman gantung, kayu-kayu berupa frame atau ambalan dengan tanaman menjuntai.
5. Tangga: Lukisan tanpa ada pigura, photo keluarga, atau gambar dengan pola-pola kaca.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar