Cara membuat ruangan kecil terasa lebih besar

cara_menghias_kamar_tidur_yang_sempit

Bila rumah baru Kamu mengecil atau Kamu cuma memperoleh kaki Kamu pada tangga property, peluang Kamu akan mempunyai paling tidak satu ruang di dalam rumah baru Kamu yang Kamu ingin dikit semakin besar.

Tapi karena hanya satu ruang memiliki ukuran kecil tidak bermakna Kamu harus menyerah kalah dalam soal dekorasi rumah . Dengan dikit pengetahuan mengecat, Kamu bisa dengan gampang membuat ilusi ruangan tambahan.

Desainer interior Henriette von Stockhausen dari VSP Interiors tawarkan lima panduan mengecat untuk bikin ruangan-ruangan kecil kelihatan semakin besar.

Warna dingin menolong dinding surut ke belakang, membuat ruang berasa lebih luas serta jelas. Pakai nuansa abu-abu pucat, biru serta hijau untuk memperoleh dampak mudah yang optimal.

1) Pakai warna gelap 

Saya tidak yakin jika ruang yang kecil selalu harus dicat dengan warna jelas. Itu semua bergantung pada pemakaian ruang itu. Kamar tidur mungkin membutuhkan warna yang hangat, sedang kamar mandi bisa memakai nuansa warna yang dingin. Bila kenyamanan yang Kamu mencari, warna biru yang begitu gelap dapat begitu efisien.

2) Buat ilusi ketinggian 

Cat dinding Kamu sampai seputar 10 cm dibawah langit-langit, atau sampai sisi bawah cornice bila ada, lalu cat semua yang ada di atasnya dengan warna putih. Pita tambahan berwarna putih akan dengan visual meregangkan ketinggian langit-langit, membuat ruang kelihatan tambah tinggi. Nuansa toska yang dalam akan membuat penampilan yang pintar bila digabungkan dengan warna putih bersih.

3) Perlebar koridor Kamu 

Saya bukan fans dinding berfitur tapi ada satu kondisi dimana saya akan mereferensikan penggunaanya, yakni bila Kamu mempunyai koridor sempit yang begitu panjang. Warna gelap di ke-2 ujungnya menolong mengundang perhatian serta membuat ruang tidak kelihatan demikian panjang. Coba warna merah yang kaya untuk penampilan yang menegangkan.

Cat architrave, papan lis serta moulding yang lain dengan warna jelas yang reflektif, mungkin dengan nuansa yang mempunyai kontras lembut dengan warna dinding.

4) Coba pola suara 

Pilih kain serta furniture dengan nuansa yang sama dengan cat dinding Kamu supaya tidaklah terlalu menonjol. Ini akan menolong membuat ruang yang tenang serta rapi yang merasa semakin besar dari yang sebetulnya. Nuansa hijau begitu pas untuk ini.

5) Tetapkan furniture kayu Kamu 

Di ruang yang kecil, kayu serta moulding harus satu tingkat lebih gelap dari warna dinding. Ini akan membuat kontras yang sangat mungkin tulang arsitektur ruang lebih kelihatan serta dinding sedikit akan surut, hingga membuat ruang berasa semakin besar. Dinding abu-abu jelas dengan kayu abu-abu gelap bisa menjadi nuansa warna berkualitas.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar